Fitur Add-Ons Google yang dapat Anda gunakan di Gmail
Jika Anda menggunakan browser
Chrome atau Firefox, apakah Anda termasuk pengguna yang menggunakan ekstensi
tambahan (add-ons)? Untuk mempermudah pengiriman pesan, kini Anda dapat
menambahkan ekstensi tambahan ke Gmail.
Sejak 2017, fitur Pengaya untuk
Gmail telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan serupa seperti ekstensi di
Google Chrome dan Firefox. Anda dapat menemukan fitur ekstensi ini di bilah
sisi di sisi kanan kotak masuk. Berikut adalah fitur add-on Google yang dapat
Anda gunakan di Gmail.
1 Mengatur layanan pihak ketiga
fitur baru add-ons gmail-1
pengaturan layanan pihak ketiga untuk mengirim email dengan mudah. (Sumber:
Tren Digital)
Add-on memungkinkan Anda
mengelola penggunaan layanan pihak ketiga dengan cara baru dan menarik. Hal ini
juga berlaku bagi Anda yang menggunakan banyak aplikasi tambahan saat mengirim
pesan.
Sebagian besar add-on ini
memberikan layanan yang memudahkan Anda untuk merespon pesan yang masuk dengan
mudah. Google juga menawarkan pengembang aplikasi kemampuan untuk
mengintegrasikan add-on langsung ke jendela penulisan Gmail.
2. Pengatur pekerjaan dalam berkirim pesan
Ketika datang untuk meluncurkan
add-on, Google sendiri menganggap email sebagai pusat dari semua pekerjaan
Anda, terutama dalam hal add-on. Saat ini, tidak banyak layanan pihak ketiga
yang dapat Anda gunakan untuk mengelola pesan, tetapi Google telah membuat
daftar add-on terbaik yang dapat membantu aktivitas Anda.
3. Mengatur penyimpanan dengan cloud Dropbox
Bagi Anda yang menggunakan
Dropbox untuk penyimpanan cloud, add-on ini adalah layanan pertama yang dapat
ditempatkan di jendela penulisan Gmail. Jika Anda memiliki add-on Dropbox, ada
tombol Dropbox di bilah alat yang sama dengan ikon lampiran.
Anda tidak lagi harus beralih
jendela samping untuk mengakses data yang disimpan. Anda dapat membuat semua
lampiran data secara langsung sambil tetap membuka Gmail.
4. Pengaturan daftar pekerjaan lewat Trello
Bagi Anda yang belum tahu, Trello
adalah aplikasi web yang dapat digunakan untuk pengaturan proyek tertentu.
Fitur Trello memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan dan mengelola daftar
tugas besar dengan banyak bagian yang bergerak.
Jika Anda menggunakan salah satu
layanan ini, interaksi pengaturan email dan daftar tugas dapat ditautkan secara
efektif, terutama saat mengakses email dan kalender. Add-on Gmail ini membuat
proses lebih mudah hanya dengan mengklik logo Trello di sidebar. Anda dapat
memindahkan konten email apa pun ke Trello sebagai tugas baru.
5. Membubuhi tanda tangan dengan DocuSign
Saat mengirim pesan, permintaan
yang paling umum adalah persetujuan proyek yang sedang berlangsung. Aplikasi
DocuSign dirancang untuk memungkinkan Anda menggunakan tanda tangan digital
pada dokumen yang mengikat secara hukum.
Jika Anda menggunakan layanan
DocuSign sebagai salah satu add-on Gmail, Anda dapat langsung memproses
lampiran dokumen dari email hanya dengan dua klik. Di sisi lain, Anda juga
dapat membuka dokumen langsung di DocuSign untuk mengatur pekerjaan Anda dengan
cepat dengan layanan yang lebih nyaman.
Bagi Anda yang sering menggunakan
layanan pihak ketiga untuk aktivitas kerja, pernahkah Anda mencoba menggunakan
add-on pada lampiran Gmail?
Export to pdf
Belum ada Komentar untuk " "
Posting Komentar
Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.