Fitur Add-Ons Google yang dapat Anda gunakan di Gmail

Jika Anda menggunakan browser Chrome atau Firefox, apakah Anda termasuk pengguna yang menggunakan ekstensi tambahan (add-ons)? Untuk mempermudah pengiriman pesan, kini Anda dapat menambahkan ekstensi tambahan ke Gmail.

Sejak 2017, fitur Pengaya untuk Gmail telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan serupa seperti ekstensi di Google Chrome dan Firefox. Anda dapat menemukan fitur ekstensi ini di bilah sisi di sisi kanan kotak masuk. Berikut adalah fitur add-on Google yang dapat Anda gunakan di Gmail.

1 Mengatur layanan pihak ketiga

Baca Juga :

fitur baru add-ons gmail-1 pengaturan layanan pihak ketiga untuk mengirim email dengan mudah. (Sumber: Tren Digital)

Add-on memungkinkan Anda mengelola penggunaan layanan pihak ketiga dengan cara baru dan menarik. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan banyak aplikasi tambahan saat mengirim pesan.

Sebagian besar add-on ini memberikan layanan yang memudahkan Anda untuk merespon pesan yang masuk dengan mudah. Google juga menawarkan pengembang aplikasi kemampuan untuk mengintegrasikan add-on langsung ke jendela penulisan Gmail.

2. Pengatur pekerjaan dalam berkirim pesan

Ketika datang untuk meluncurkan add-on, Google sendiri menganggap email sebagai pusat dari semua pekerjaan Anda, terutama dalam hal add-on. Saat ini, tidak banyak layanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengelola pesan, tetapi Google telah membuat daftar add-on terbaik yang dapat membantu aktivitas Anda.

3. Mengatur penyimpanan dengan cloud Dropbox

Bagi Anda yang menggunakan Dropbox untuk penyimpanan cloud, add-on ini adalah layanan pertama yang dapat ditempatkan di jendela penulisan Gmail. Jika Anda memiliki add-on Dropbox, ada tombol Dropbox di bilah alat yang sama dengan ikon lampiran.

Anda tidak lagi harus beralih jendela samping untuk mengakses data yang disimpan. Anda dapat membuat semua lampiran data secara langsung sambil tetap membuka Gmail.

4. Pengaturan daftar pekerjaan lewat Trello

Bagi Anda yang belum tahu, Trello adalah aplikasi web yang dapat digunakan untuk pengaturan proyek tertentu. Fitur Trello memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan dan mengelola daftar tugas besar dengan banyak bagian yang bergerak.

Jika Anda menggunakan salah satu layanan ini, interaksi pengaturan email dan daftar tugas dapat ditautkan secara efektif, terutama saat mengakses email dan kalender. Add-on Gmail ini membuat proses lebih mudah hanya dengan mengklik logo Trello di sidebar. Anda dapat memindahkan konten email apa pun ke Trello sebagai tugas baru.

5. Membubuhi tanda tangan dengan DocuSign

Saat mengirim pesan, permintaan yang paling umum adalah persetujuan proyek yang sedang berlangsung. Aplikasi DocuSign dirancang untuk memungkinkan Anda menggunakan tanda tangan digital pada dokumen yang mengikat secara hukum.

Jika Anda menggunakan layanan DocuSign sebagai salah satu add-on Gmail, Anda dapat langsung memproses lampiran dokumen dari email hanya dengan dua klik. Di sisi lain, Anda juga dapat membuka dokumen langsung di DocuSign untuk mengatur pekerjaan Anda dengan cepat dengan layanan yang lebih nyaman.

Bagi Anda yang sering menggunakan layanan pihak ketiga untuk aktivitas kerja, pernahkah Anda mencoba menggunakan add-on pada lampiran Gmail?


  Export to pdf

Artikel Terkait

0 komentar

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Komentar dengan kata-kata sopan ya bro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel